Google Workspace Essentials

Tingkatkan kerja sama tim dengan alat kolaborasi dan komunikasi yang dikenal dan disukai miliaran pengguna, terintegrasi dengan cermat.

Alat kolaborasi modern untuk memperkuat kerja tim

Google Workspace Essentials dilengkapi dengan Dokumen, Spreadsheet, dan Slide. Memudahkan tim untuk membuat dan berkolaborasi dengan seluruh anggotanya meski mereka tidak berada di kantor dan zona waktu yang sama.

Alat kolaborasi modern untuk memperkuat kerja tim

Konferensi video tingkat perusahaan yang aman

Saat tim harus berkomunikasi, Google Meet menyediakan konferensi video yang lancar, andal, dan sederhana. Anda dapat memiliki hingga 150 peserta per panggilan dan merekam rapat video ke Google Drive bagi anggota tim yang tidak dapat menghadiri rapat.

Konferensi video tingkat perusahaan yang aman

Akses yang mudah dan aman ke semua konten Anda

Dengan Google Drive, Anda dapat menyimpan, membagikan, dan mengakses konten dari perangkat apa saja. Tim dapat memanfaatkan drive bersama, tempat file menjadi milik tim bukan perorangan, sehingga Anda selalu dapat mengakses file yang tepat.

Akses yang mudah dan aman ke semua konten Anda

Pilih edisi Google Workspace Anda

Google Workspace Enterprise

Hubungi bagian penjualan untuk mengetahui harga

Hubungi penjualan
Tampilkan fitur Sembunyikan fitur

Aplikasi yang Disertakan

  • Meet Konferensi video dan suara
  • Selenggarakan rapat dengan maksimal 250 peserta
  • Jadwalkan dan bergabung ke rapat dari kalender Outlook
  • Rekam rapat dan simpan ke Drive
  • Lakukan live stream rapat ke maksimum 100.000 penonton di domain Anda (segera hadir)
  • Drive Penyimpanan dan berbagi file
  • Penyimpanan cloud tak terbatas (atau 1 TB per pengguna jika jumlah pengguna kurang dari 5)
  • Drive bersama untuk penyimpanan tim terpadu
  • Drive File Stream untuk mengakses konten langsung dari desktop Anda
  • Dokumen Pemrosesan kata
  • Spreadsheet Spreadsheet
  • Slide Pembuat presentasi
  • Formulir Pembuat survei profesional
  • Sites Pembuat situs
  • Keep Catatan bersama

Keamanan dan Pengelolaan

  • Dukungan prioritas 24/7  
  • Admin Kontrol keamanan dan administrasi
  • Mengarsipkan dan menetapkan kebijakan retensi untuk email dan chat
  • Region data untuk Google Workspace
  • Pusat keamanan untuk Google Workspace
  • Pencegahan kebocoran data untuk Gmail
  • Pencegahan kebocoran data untuk Drive
  • S/MIME yang Dihosting untuk Gmail
  • Integrasi Gmail dengan solusi pengarsipan pihak ketiga yang mematuhi aturan
  • Kontrol akses tingkat perusahaan dengan penerapan kunci keamanan
  • Analisis log Gmail di BigQuery
  • Program Perlindungan Lanjutan
  • Vault Menyimpan, mengarsipkan, dan menelusuri data
  • eDiscovery untuk email, chat, dan file
  • Laporan audit untuk melacak aktivitas pengguna
  • Cloud Identity Premium: Mengelola pengguna, perangkat, dan aplikasi
  • Pengelolaan endpoint Mengelola inventaris perangkat seluler dari jarak jauh
  • Akses kontekstual

Pelanggan Essentials mungkin tetap memiliki akses ke fitur tambahan dalam waktu yang terbatas.

Fitur Tambahan
check_circle

Berfungsi dengan Microsoft Office

Cegah terjadinya konflik versi dengan melihat apakah rekan setim sedang mengedit file Office, dan dapatkan notifikasi saat tiba giliran Anda mengedit file. Jadwalkan dan gabung ke rapat secara langsung dari kalender Outlook dengan plugin Meet.

video_call

Perekaman rapat yang mudah

Terhubung dengan hingga 150 peserta rapat dan rekam rapat langsung ke Drive, sehingga mudah dibagikan dengan anggota lain yang tidak dapat hadir. Jika tidak bisa mengikutinya secara langsung, Anda tidak perlu khawatir. Rapat dapat dengan mudah direkam dan disimpan ke Drive, sehingga Anda bisa menonton dan membagikannya di lain waktu.

backup

Drive File Stream

Sinkronkan file Drive secara langsung dari cloud dengan Mac atau PC Anda untuk mengurangi kebutuhan ruang penyimpanan disk dan bandwidth jaringan. Setiap perubahan yang dibuat oleh Anda atau kolaborator Anda akan otomatis diperbarui dan disinkronkan, sehingga Anda selalu memiliki versi terbaru.

computer

Bekerja di perangkat apa saja dan di mana saja

Aplikasi Google Workspace Essentials tersedia di semua platform utama, sehingga memudahkan Anda untuk bekerja dengan lancar di seluruh browser, perangkat seluler, tablet, dan komputer.

wifi_off

Akses offline

Jika tidak memiliki akses ke internet, tidak perlu khawatir. Anda masih bisa membuat, melihat, dan mengedit file di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide. Setiap perubahan yang dibuat saat Anda offline akan otomatis disinkronkan begitu Anda memiliki koneksi internet.

format_list_numbered

Survei dan formulir kustom untuk tim Anda

Buat survei dan formulir dengan mudah untuk mendapatkan analisis yang bermanfaat dari tim, dan menganalisis data langsung di Google Spreadsheet.

Filter menurut Kategori

Pertanyaan umum tentang Google Workspace Essentials

  • Apa perbedaan antara penawaran Google Workspace yang ada dan Google Workspace Essentials?

    Google Workspace Essentials dibuat untuk tim dan organisasi yang sudah memiliki solusi email dan kalender. Versi ini didesain untuk digunakan bersama dan terintegrasi dengan alat-alat yang sudah ada, sekaligus memberikan akses ke Google Meet untuk panggilan video tingkat perusahaan, Google Drive untuk penyimpanan cloud yang aman, serta Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide untuk pembuatan konten dan kolaborasi. Anda hanya perlu alamat email perusahaan untuk memulai.
    Jika Anda perlu Gmail, Kalender, atau email khusus untuk bisnis Anda, Google Workspace merupakan pilihan yang tepat.

  • Apakah saya memerlukan Google Workspace Essentials jika saat ini saya adalah pengguna Google Workspace?

    Tidak. Google Workspace Essentials didesain untuk tim dan organisasi yang saat ini bukan merupakan pelanggan Google Workspace. Jika saat ini Anda adalah pelanggan G Suite Basic atau Business dan tertarik dengan fungsi Meet lanjutan, penyimpanan Drive tambahan, atau fitur keamanan perusahaan, seperti DLP, pertimbangkan untuk mengupgrade ke Google Workspace Enterprise.

  • Perusahaan saya saat ini menggunakan Office 365. Dapatkah saya menggunakan Google Workspace Essentials?

    Tentu saja. Sebenarnya, Google Workspace Essentials didesain untuk melengkapi dan terintegrasi dengan teknologi Anda yang sudah ada, termasuk Microsoft Office. Google Drive mendukung lebih dari 100 jenis file, termasuk Word, PowerPoint, dan Excel. Selain itu, plugin Outlook untuk Google Meet memudahkan Anda untuk membuat atau bergabung ke rapat langsung dari kalender.

  • Apakah saya perlu memasukkan metode pembayaran yang valid untuk mulai menggunakan Google Workspace Essentials?

    Metode pembayaran yang valid seperti kartu kredit diperlukan untuk memulai Google Workspace Essentials. Jika memutuskan untuk tidak menggunakan Google Workspace Essentials lagi, Anda dapat membatalkan langganan kapan pun.

Perlu alamat email khusus?

Google Workspace

Google Workspace

Rangkaian terpadu yang terdiri dari berbagai aplikasi kolaborasi dan produktivitas yang aman, serta dirancang khusus untuk cloud dengan teknologi Google.

Mencakup Gmail, Kalender, Meet, Drive, Dokumen, dan lainnya.

Mulai Uji Coba Gratis Pelajari lebih lanjut

G Suite for Education

Rangkaian alat gratis dan aman yang didesain guna memberdayakan pendidik dan siswa untuk belajar dan berinovasi bersama.

Mencakup Classroom, Meet, Gmail, Dokumen, Drive, dan banyak lagi.

Pelajari lebih lanjut